Apakah kursus online cocok untuk saya?

Teknologi kini semakin berkembang, untuk mendapat gelar S1 kita juga sudah dapat mengambil via online, bila kita googling menggunakan keyword “online diploma courses” atau “online degree programs” maka akan muncul banyak hasilnya.

Kini pun training/kursus online sudah mulai bermunculan, apakah ini cocok untuk semua orang? Apakah setiap orang bisa mengikuti kursus online ini?

Mula – mula yang paling jelas mengenai kursus online adalah mengenai waktu. Kebebasan waktu merupakan alasan utama orang – orang memilih kursus online. Tidak ada waktu yang khusus disisihkan untuk berada di suatu tempat, anda bisa memilih untuk belajar di pagi, siang, malam, kapanpun anda mau/sempat, anda juga tidak dikejar – kejar untuk pertemuan berikutnya, semua tergantung komitmen anda sendiri.

Kursus online pastinya menghemat biaya transportasi. Juga misalnya di saat cuaca buruk, anda tidak perlu memaksakan diri untuk ke tempat kursus maupun tercebak macet dalam perjalanan.

Kalau begitu, siapapun bisa dong mengambil kursus online? Bisa, tapi belum tentu cocok.

Apabila anda tergolong tipikal orang yang agak sulit berkomitmen dengan waktu, butuh seseorang untuk menerangkan dan tanya jawab langsung maka mungkin anda kurang cocok untuk mengambil kursus online, meskipun begitu, tidak ada salahnya jika anda mencoba, mungkin setelah mencoba, anda merasa nyaman dan mampu menyesuaikan dengan rutinitas anda🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s