Bagaimana cara memilih Power Bank?

Kini, makin banyak yang bisa kita lakukan dengan handphone/device kita, tidak sekedar sms/telp, browsing, bisa main game, menonton film, dll. Permasalahannya pun muncul, baterai nya akan cepat habis dong? Gimana kalau lagi di jalan, gimana kalau gak ada stop kontak? Seandainya bisa charge di jalan….

Kini bisa, ada power bank, pasti sudah pada tahu nih, kebanyakan juga sudah pada punya kemungkinan besar ya. Bagi yang belum punya, sebenarnya apa sih yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli Power Bank?

1. Kapasitas nya dalam mAh
Semakin besar kapasitasnya, tentunya semakin banyak yang bisa di charge kembali ke device anda, namun semakin besar kapasitasnya, tentunya semakin mahal juga harganya. Pikirkan jumlah device yang anda miliki, kemudian cek, berapa kapasitas baterai device anda. Misalnya anda memiliki 1 tablet dan 1 hp, anda tidak ingin keduanya low bat.

2. Memiliki berbagai konektor
Cek device anda, apakah memiliki konektor yang sama atau berbeda, bila berbeda, power bank yang menawarkan beberapa konektor merupakan solusi terbaik untuk anda.

3. Voltage
Sesuaikan voltage device anda, jangan sampai device anda rusak karena voltage yang tidak cocok sebagai output power bank ke input voltage device anda.

4. After Sales Service/garansi
Bagaimana kalau tidak lama sesudah membeli power bank ada masalah? Ada garansi kah? Ada beberapa yang tidak terlalu mempedulikan, tapi ada juga yang menganggap hal ini cukup penting.

Itulah beberapa pertimbangan cara memilih Power Bank, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang memilih – milih Power Bank.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s